Salah satu pintu terbaik di bidang properti adalah pintu dengan jenis HDF. HDF adalah singkatan dari High Density Fiberboard, yang mengandung arti, penggunaan papan serat dengan tingkat kepadatan yang tinggi.

Pintu ini menggunakan kayu keras yang sudah melalui proses kiln dry sehingga kekeringannya terjaga, tidak mudah memuai dan menyusut. Frame keliling menggunakan kayu Engineered sehingga lebih stabil dibandingkan kayu solid. Permukaan pintu menggunakan door skin HDF yang utuh sehingga tidak ada sambungan dibagian panel-panelnya. Hal ini menyebabkan tidak akan ada retakan-retakan pada bagian panel seperti yang biasa terjadi pada pintu berpanel yang menggunakan kayu solid utuh.

Door skin HDF sudah mengandung plamir/cat dasar water base pada permukaannya sehingga dapat langsung dilakukan cat akhir dengan menggunakan cat solid maupun transparan.

Permukaan pintu juga mempunyai motif serat kayu sehingga tampak seperti pintu panel dengan kayu alami. Untuk mendapatkan penampilan sebagai pintu kayu alami, HDF door juga bisa di cat dengan menggunakan cat jenis transparan.

Keunggulan lainnya:
1. Praktis : mudah pemasangannya, ringan dan sudah dilapisi dengan cat dasar (plamir) sehingga memudahkan proses finishing selanjutnya.
2. Indah : bertekstur serat kayu alami dan memiliki berbagai pilihan model panel sehingga mudah disesuaikan desain ruangan atau rumah.
3. Ekonomis : harga product ekonomis jika dibandingkan dengan harga product pintu kayu solid (sedangkan tampilan tidak kalah dengan tampilan pintu kayu solid).
4. Tahan bumi : kulit pintu terbuat dari HDF yang diproduksi dengan mesin bertekanan tinggi hingga menghasilkan product yang relatif tahan terhadap retak dan gores.


Jadi, jangan salah dalam memilih pintu, sesuaikan pintu dengan kondisi ruangan. Pintu HDF adalah Salah satu pilihan terbaik.