Pintu adalah sebuah elemen yang penting pada sebuah rumah, hal itu dikarenakan pintu memiliki peran penting sebagai penghubung dan pemisah antara ruangan satu dengan ruangan lainnya yang ada di dalam rumah. Selain itu, pintu juga berfungsi sebagai penghubung antara kondisi yang ada di dalam rumah dengan kondisi di luar rumah. Pintu bisa juga menambah nilai estetika pada sebuah rumah, sebab kini dengan semakin berkembangnya teknologi, semakin memungkinkan munculnya beragam jenis, desain, ukuran, serta bahan dari daun pintu.

Semakin berkembangnya peradaban dunia, mengakibatkan semakin bertambahnya jenis dan bentuk pintu rumah. Kejelian dan kreativitas customer dituntut dalam memilih pintu sesuai penempatan dan fungsi ruangan. Berikut ini beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam memilih Pintu Rumah, diantaranya:
1. Keamanan,
2. Penampilan atau Keindahan,
3. Ketahanan,
4. Sirkulasi udara.

Dari ke-4 faktor yang telah disebutkan di paragraf sebelumnya, jika user mengambil subjek pada pintu kamar, pintu ruang tamu, ataupun pintu dapur, pilihan terbaik adalah pintu tipe Engineered.. Pemilihan pintu tipe engineered adalah suatu hal yang wajar dan sangat tepat, menimbang dari segi 4 faktor pada paragraf ke-2. Pada paragraf selanjutnya, akan dijelaskan secara detail mengenai pintu Engineered dan keunggulannya.

Pintu Engineered adalah tipe pintu dengan konstruksi solid. Namun berbeda dengan pintu kayu solid yang dibuat oleh perajin yang beredar di pasaran. Pintu Engineered tidak menggunakan kayu solid utuh. Material Pintu Engineered merupakan hasil pengolahan khusus dari kayu solid utuh. Pengolahan khusus ini mereduksi sifat-sifat negatif dari kayu alami yaitu memuai dan menyusut, oleh karena itu pintu Engineered menjadi jauh lebih stabil, tidak mudah memuai ataupun menyusut, dan juga tidak mudah retak pada bagian sambungan panel-panelnya. Permukaan Pintu Engineered ditutup dengan menggunakan veneer kayu alami. Pilihan veneer yang tersedia adalah: nyatoh, oak, jati.

Berikut ini kami sampaikan beberapa keunggulan produk pintu Enginereed, yakni sebagai berikut :
1. Konstruksi engineered yang digunakan membuat pintu jauh lebih stabil jika dibandingkan dengan pintu yang menggunakan kayu solid utuh. Karena konstruksi engineered membuat urat kayu terputus, sehingga meminimalkan terjadinya susut muai,
2. Penampilan alami yang tidak kalah dengan pintu kayu solid karena permukaannya menggunakan veneer kayu alami,
3. Design pintu yang menarik dengan berbagai pilihan model panel sesuai dengan interior dan eksterior rumah Anda,
4. Khusus type Art Glass memiliki Elemen estetika yang berupa lukisan membuat penampilan pintu berbeda dengan produk pintu yang lain dan pintu dapat sekaligus digunakan sebagai ornament penghias ruangan.

Pada paragraf terakhir ini, penulis kembali mengingatkan para calon calon customer untuk senantiasa selektif dalam memilih pintu dengan berpatokan pada 4 faktor pada paragraf ke-2. Selamat mewujudkan istana terindah untuk para calon customer.

Sumber :
1. www.megatrussglobal.com